Evaluasi implementasi kurikulum 2013 Pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) Di sekolah menengah pertama (SMP) : Studi Kasus di SMPN 2 Cileunyi - Bandung

Malik, Adam (2016) Evaluasi implementasi kurikulum 2013 Pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) Di sekolah menengah pertama (SMP) : Studi Kasus di SMPN 2 Cileunyi - Bandung. Project Report. UNSPECIFIED, Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
1. Laporan Penelitian-Adam Malik.pdf

Download (718kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi kurikulum 2013 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Menengah Pertama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif berupa studi kasus dan metode deskripsi. Instrumen yang digunakan terdiri dari kuesioner dan wawancara tersrtuktur. Subyek penelitian adalah guru IPA di SMPN 2 Cileunyi kabupaten Bandung. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan implementasi kurikulum 2013 pada tahap perencanaan pembelajaran pada mata pelajaran IPA di SMP secara rata-rata persentasenya sebesar 68,67 termasuk kategori baik. Implementasi kurikulum 2013 pada tahap pelaksanaan pembelajaran pada mata pelajaran IPA di SMP secara rata-rata persentase 58,10 termasuk kategori cukup. Implementasi kurikulum 2013 pada tahap evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPA di SMP secara rata-rata persentase 48,57 termasuk kategori cukup.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Dr Adam Malik
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:10
Last Modified: 08 Aug 2018 02:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10967

Actions (login required)

View Item View Item