Pengaruh Non Performing Financing (NPF) Gross dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR) di PT. Bank OCBC NISP Syariah, TBK.

Rofiatin, Zulfa Nur Adinda (2018) Pengaruh Non Performing Financing (NPF) Gross dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR) di PT. Bank OCBC NISP Syariah, TBK. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1. COVER.docx

Download (90kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.docx

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
4. DAFTAR ISI.docx

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II Revisi Sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari oleh kinerja serta kontribusi perbankan syariah di Indonesia yang semakin meningkat. Perkembangan ini memicu bank-bank asing sehingga ikut mendirikan unit usaha syariah, salah satunya adalah Bank OCBC NISP. Kepercayaan serta loyalitas nasabah terhadap suatu bank merupakan faktor yang sangat membantu dan mempermudah manajemen bank untuk menyusun strategi bisnis yang baik. Oleh karena itu perlu dilakukan pengujian apakah faktor-faktor internal yang meliputi Non Performing Financing Gross dan Net Interest Margin berpengaruh terhadap likuiditas suatu perbankan atau yang biasa diukur dengan rasio Loan to Deposit Ratio. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Non Performing Financing Gross secara parsial terhadap Loan to Deposit Ratio, mengetahui besarnya pengaruh Net Interest Margin secara parsial terhadap Loan to Deposit Ratio dan mengetahui besarnya pengaruh Non Performing Financing Gross dan Net Interest Margin secara simultan terhadap Loan to Deposit Ratio di PT. Bank OCBC NISP Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan data historis berupa laporan keuangan PT. Bank OCBC NISP Syariah periode 2013-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji t- statistik dan uji f- statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Non Performing Financing Gross secara parsial terhadap Loan to Deposit Ratio berpengaruh negatif tidak signifikan pernyataan ini telah dibuktikan melalui perhitungan statistik. Perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung adalah -1,364 sedangkan ttabel 2,145. Karena thitung -1,364 ≤ ttabel 2,145 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak signifikan. Pengaruh Net Interest Margin secara parsial terhadap Loan to Deposit Ratio berpengaruh negatif tidak signifikan pernyataan ini telah dibuktikan melalui perhitungan statistik. Perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung adalah -1,131 sedangkan ttabel 2,145. Karena thitung -1,131 ≤ ttabel 2,145 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak berpengaruh signifikan. Pengaruh Non Performing Financing Gross dan Net Interest Margin secara simultan terhadap Loan to Deposit Ratio berpengaruh signifikan pernyataan ini telah dibuktikan melalui perhitungan statistik. Perhitungan uji F menunjukan besarnya Fhitung adalah 3,940 sedangkan Ftabel 3,81. Karena Fhitung 3,940 ≥ Ftabel 3,81 dengan nilai signifikan sebesar 37,7% dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha diterima yang artinya secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara Non Performing Financing Gross dan Net Interest Margin terhadap Loan to Deposit Ratio

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Financing (NPF) Gross; Net Interest Margin (NIM); Loan to Deposit Ratio (LDR)
Subjects: Econmics
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Unnamed user with email zulfanuradindar@gmail.com
Date Deposited: 11 Jul 2018 01:39
Last Modified: 11 Jul 2018 01:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11010

Actions (login required)

View Item View Item