Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Net Profit Margin (NPM) di PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Periode 2014-2016

Listiyarini, Winny (2018) Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Net Profit Margin (NPM) di PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Periode 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Winny Listiyarini : Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Net Profit Margin (NPM) di PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Periode 2014-2016. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persoalan pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Net Profit Margin (NPM) bahwa Net Operating Margin (NOM) adalah rasio kemampuan aktiva produktif dalam menghasilkan laba. Kemudian, modal juga digunakan untuk menambah aktiva yang ada untuk menciptakan profit, perhitungan rasio modal adalah Capital Adequacy Ratio (CAR) dapat memberi pengaruh terhadap tingkat profitabilitas salah satunya yaitu rasio Net Profit Margin (NPM). Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui seberapa besar pengaruh Net Operating Margin (NOM) terhadap Net Profit Margin (NPM) secara parsial (2) mengetahui seberapa besar pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Net Profit Margin (NPM) secara parsial (3) mengetahui seberapa besar pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Net Profit Margin (NPM) secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, analisis regresi sederhana dan regresi linier berganda dengan menggunakan uji t dan uji f, untuk pengolahan data digunakan program SPSS V.16 for Windows dan Microsoft Excel 2007 sebagai alat bantu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah dari laporan keuangan PT. Bank Panin Dubai Syariah. Hasil penelitian secara simultan ketiga variabel yaitu Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Net Profit Margin (NPM). fhitung tingkat signifikan (α)= 87,4% df= 12-2= 10 sehingga diperoleh nilai f tabel sebesar 4,26. Hasil yang diperoleh dari pengujian uji F SPSS sebesar 31,198 dengan nilai signifikan 0,000. Hal ini memenuhi syarat fhitung>ftabel (31,198 >4,26) dengan nilai signifikan 0,000% dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh dan konstribusi yang signifikan antara Net Operating Margin (NOM) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT. Bank Panin Dubai Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Operating Margin (NOM); Capital Adequacy Ratio (CAR); Net Profit Margin (NPM);
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mrs. Winny Listiyarini
Date Deposited: 19 Jul 2018 02:34
Last Modified: 19 Jul 2018 02:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11058

Actions (login required)

View Item View Item