Penggunaan modul pembelajaran digital berbasis masalah terintegrasi nilai religius untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang cahaya

Purwanti, Purwanti (2018) Penggunaan modul pembelajaran digital berbasis masalah terintegrasi nilai religius untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi gelombang cahaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan abad ke-21 menuntut pendidik untuk mempersiapkan generasi yang mampu bersaing dengan dunia global dan memiliki beberapa kemampuan salah satunya kemampuan pemecahan masalah (KPM). Kemajuan teknologi abad ke-21 dapat dimanfaatkan dalam inovasi pembelajaran. Modul digital berbasis masalah terintegrasi nilai religius merupakan salah satu inovasi bahan ajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran di kelas yang menggunakan modul digital dengan yang tidak menggunakan modul digital, dan perbedaan KPM peserta didik yang menggunakan modul digital dengan yang tidak menggunakan modul digital. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 30 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan pembelajaran di kelas yang menggunakan dan kelas yang tidak menggunakan modul digital terlaksana dengan baik. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai signifikansi < α (0,005 < 0,05) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat perbedaan KPM peserta didik yang menggunakan modul digital dengan yang tidak menggunakan modul digital.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Purwanti Wanti -
Date Deposited: 14 Aug 2018 08:26
Last Modified: 14 Aug 2018 08:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11075

Actions (login required)

View Item View Item