Pengaruh kualitas produk dan citra merk terhadap keputusan pembelian Iphone pada mahasiswa UIN Bandung

Munawaroh, Robiatul (2025) Pengaruh kualitas produk dan citra merk terhadap keputusan pembelian Iphone pada mahasiswa UIN Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi__Robiatul Munawaroh__1219240191.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
10_Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)

Abstract

Kemajuan teknologi menjadikan ponsel pintar, seperti iPhone, sebagai perangkat penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di kalangan mahasiswa. iPhone dikenal dengan kualitas unggul dan citra merek yang kuat, meskipun harganya relatif tinggi. Persaingan ketat di industri ponsel pintar, ditambah kebijakan TKDN di Indonesia, menciptakan tantangan bagi Apple. Oleh karena itu, penting menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di kalangan mahasiswa UIN Bandung. Fokus penelitian pada mahasiswa pengguna iPhone, untuk mengeksplorasi sejauh mana kualitas produk dan citra merek memengaruhi keputusan mereka dalam membeli produk tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 300 responden mahasiswa UIN Bandung pengguna iPhone. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda guna mengukur pengaruh variabel kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien 0,168. Citra merek juga berpengaruh positif dan signifikan dengan koefisien 0,348. Secara simultan, kedua variabel memberikan pengaruh signifikan, ditunjukkan nilai F-hitung 24,850 dan signifikansi 0,001. Temuan ini memberi kontribusi penting bagi strategi pemasaran Apple dan industri smartphone dalam merancang pendekatan pemasaran yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian; iPhone; Mahasiswa
Subjects: Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Robiatul Munawaroh
Date Deposited: 15 Jul 2025 04:07
Last Modified: 15 Jul 2025 04:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/112330

Actions (login required)

View Item View Item