Munawaroh, Robiatul (2025) Pengaruh kualitas produk dan citra merk terhadap keputusan pembelian Iphone pada mahasiswa UIN Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi__Robiatul Munawaroh__1219240191.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (276kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
![]() |
Text
10_Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi menjadikan ponsel pintar, seperti iPhone, sebagai perangkat penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di kalangan mahasiswa. iPhone dikenal dengan kualitas unggul dan citra merek yang kuat, meskipun harganya relatif tinggi. Persaingan ketat di industri ponsel pintar, ditambah kebijakan TKDN di Indonesia, menciptakan tantangan bagi Apple. Oleh karena itu, penting menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di kalangan mahasiswa UIN Bandung. Fokus penelitian pada mahasiswa pengguna iPhone, untuk mengeksplorasi sejauh mana kualitas produk dan citra merek memengaruhi keputusan mereka dalam membeli produk tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 300 responden mahasiswa UIN Bandung pengguna iPhone. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda guna mengukur pengaruh variabel kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien 0,168. Citra merek juga berpengaruh positif dan signifikan dengan koefisien 0,348. Secara simultan, kedua variabel memberikan pengaruh signifikan, ditunjukkan nilai F-hitung 24,850 dan signifikansi 0,001. Temuan ini memberi kontribusi penting bagi strategi pemasaran Apple dan industri smartphone dalam merancang pendekatan pemasaran yang lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian; iPhone; Mahasiswa |
Subjects: | Business |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Robiatul Munawaroh |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 04:07 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 04:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/112330 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |