Pengaruh pendapatan bagi hasil deposito Mudharabah dan beban personalia terhadap laba operasional di Pt BPRS Daarut Tauhid

Herdiansyah, Abdul Gani (2018) Pengaruh pendapatan bagi hasil deposito Mudharabah dan beban personalia terhadap laba operasional di Pt BPRS Daarut Tauhid. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya dugaan bahwa pendapatan bagi hasil deposito mudharabah dan beban personalia berpengaruhi terhadap laba operasional. Hal itu, diperkuat oleh teori yang dikemukakkan, yaitu ketika pendapatan bagi hasil deposito mudharabah naik maka laba operasional juga harus naik, jika pendapatan bagi hasil deposito mudharabah turun maka laba operasional harus turun. Dan ketika beban personalia naik maka laba operasional turun, jika beban personalia turun maka laba operasional naik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pendapatan bagi hasil deposito mudharabah secara parsial terhadap laba operasional, pengaruh beban personalia secara parsial terhadap laba operasional, pengaruh pendapatan bagi hasil deposito mudharabah dan beban personalia secara simultan terhadap laba operasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis dengan uji parsial antara lain, regresi sederhana, korelasi pearson product moment, regresi berganda, uji t, dan uji F. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah dari laporan keuangan publikasi Bank Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa pendapatan bagi hasil deposito mudharabah dan beban personalia berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap laba operasional di PT.BPRS Daarut Tauhid. Berdasarkan perhitungan hasil spss, diperoleh angka Fhitung sebesar 0,541 dan Ftabel sebesar 4,26 dengan tingkat signifikansi (α) = 0,05. Hal ini menunjukan bahwa nilai Fhitung < Ftabel atau 0,541 < 4,26. Artinya bahwa pendapatan bagi hasil deposito mudharabah dan beban personalia tidak berpengaruh secara signifikan terhadap laba operasional di PT.BPRS Daarut Tauhid. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 10,7%. Hal ini menunjukan bahwa pendapatan bagi hasil deposito mudharabah dan beban personalia memberikan kontribusi terhadap laba operasional sebesar 10,7% dan sisanya 89,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Bagi Hasil Deposit Mudharabah; Beban Personalia; Laba Operasional
Subjects: Accounting
Accounting > Auditing
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Abdul Gani Herdiansyah
Date Deposited: 17 Jul 2018 02:19
Last Modified: 17 Jul 2018 02:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11264

Actions (login required)

View Item View Item