Analisis soal evaluasi sumatif tengah semester 2 mata pelajaran matematika di SMPN 3 Bandung

Cintiawati, Cici (2023) Analisis soal evaluasi sumatif tengah semester 2 mata pelajaran matematika di SMPN 3 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover_114935.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak_114939.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi_114942.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1_114943.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2_114954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3_115028.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4_115038.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5_115143.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka_115144.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran_115151.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian Ini bertujuanan untuk menganalisi katakteristik butir soal yakni pada validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda butir soal asesmen sumatif tengah semester di SMPN 3 Bandung . Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Data yang digunakan pada pada penelitian ini yaitu data primer berupa soal asesmen tengah semester mata pelajaran matematika berikut kunci jawaban serta hasil jawaban peserta didik. sendiri merupakan peserta didik kelas VII-1 sampai VII-9 yang berjumlah 279 orang dengan sampel yang diambil adalah kelas VII-9 dengan jumlah peserta didik sebanyak 30 orang. Untuk menganalisis soal asesmen sumatif terdiri dari validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda dengan menggunakan program Anates. Hasil analisis menunjukan validitas yang rendah, soal-soal yang dimuat memiliki kategori reliabilitas yang tinggi dan memiliki tingkat kesukaran yang rendah serta memuat daya beda yang menunjukan perbedaan kemampuan siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Analisis soal; sumatif; matematika; anates; siswa
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Cici Cintiawati
Date Deposited: 22 Jul 2025 03:25
Last Modified: 22 Jul 2025 03:25
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/112993

Actions (login required)

View Item View Item