Implementasi model Pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self-Efficacy Matematis siswa

Akbar, Irma (2025) Implementasi model Pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self-Efficacy Matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME)
SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Kemampuan berpikir kritis dan self-efficacy menjadi kemampuan yang harus dimiliki ketika belajar matematika. Model pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra menjadi alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self-efficacy matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra; (b) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) Untuk mengetahui peningkatan self-efficacy pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil dari penelitian ini yaitu: (a) keterlaksanaan pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra dikategorikan baik; (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) Peningkatan self-efficacy peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang pemperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Self-Efficacy Matematis; Connecting, Extending, Review (CER); Geogebra;
Subjects: Mathematics
Applied mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Irma Novita Nur Akbar
Date Deposited: 28 Jul 2025 01:48
Last Modified: 28 Jul 2025 01:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113444

Actions (login required)

View Item View Item