Akbar, Irma (2025) Implementasi model Pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self-Efficacy Matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text (SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME)
SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (552kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis dan self-efficacy menjadi kemampuan yang harus dimiliki ketika belajar matematika. Model pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra menjadi alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self-efficacy matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra; (b) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) Untuk mengetahui peningkatan self-efficacy pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil dari penelitian ini yaitu: (a) keterlaksanaan pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra dikategorikan baik; (b) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional; (c) Peningkatan self-efficacy peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model Connecting, Extending, Review (CER) berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang pemperoleh pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Self-Efficacy Matematis; Connecting, Extending, Review (CER); Geogebra; |
Subjects: | Mathematics Applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Irma Novita Nur Akbar |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 01:48 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 01:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113444 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |