Penerapan strategi multiple representation berbantuan Flip HTML 5 untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik

Ayubi, Mulki Sholahudin Al (2025) Penerapan strategi multiple representation berbantuan Flip HTML 5 untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PLAGIARISME)
Plagiarisme .pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan representasi matematis merupakan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap peserta didik dalam memahami mata pelajaran matematika. Namun, peneliti seringkali melihat beberapa peserta didik yang kemampuan representasi matematis nya perlu ditingkatkan.. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent kontrol group design. Penelitian ini dilakukan di kelas VII A dan B SMP Mekar arum . hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi multiple representation berbantuan flip HTML 5 dilaksanakan dengan sangat baik. Peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan strategi multiple representation berbantuan flip HTML 5 lebih baik dibanding peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. pencapaian kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan strategi multiple representation berbantuan flip HTML 5 lebih baik dibanding peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. Dan respons peserta didik terhadap strategi multiple representation berbantuan flip HTML 5 positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan representasi matematis; strategi multiple representation berbantuan flip HTML 5; dan respons
Subjects: Mathematics
Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Depositing User: Mulki Sholahudin Al Ayubi
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:31
Last Modified: 31 Jul 2025 02:31
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113762

Actions (login required)

View Item View Item