pranoto, rino nikki (2018) Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kue Bandung makuta di wilayah Cimahi Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (956kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bandung terkenal sebagai kota yang banyak menghadirkan beragam kuliner. Hampir setiap kuliner yang ada di kota Bandung dapat diterima dan digemari oleh masyarakat. Salah satu kuliner yang sedang populer adalah oleh-oleh khas Bandung, yaitu Bandung Makuta milik salah seorang artis terkenal bernama Laudya Chintya Bella. Populernya Bandung Makuta selain disebabkan oleh nama besar pemilikinya juga tidak menutup kemungkinan dipengaruhi oleh Promosi Penjualan yang baik. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi penjualan terhadap Keputusan Pembelian. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dimana variabel independen adalah promosi penjualan yang terdiri dari promosi konsumen, promosi perdagangan dan promosi bisnis dan tenaga penjualann. Sedangkan untuk variabel dependen adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 90 responden, diambil menggunakan metode non probability dengan teknik sampling incidental. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Bandung Makuta. Hasil dari analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel promosi penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dimana promosi konsumen sebagai variabel X1 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.004 < 0.10, promosi perdagangan sebagai variabel X2 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.00 < 0.10 dan promosi bisnis dan tenaga penjualan sebagai variabel X3 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.004 < 0.10. Dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif signifikan dengan nilai sebesar 0.004 terhadap keputusan pembelian Bandung Makuta. Hasil perhitungan dari koefisien determinasi, menghasilkan R2 sebesar 0.143 atau sebesar 14.2%. Hal ini menunjukan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel X) yaitu Promosi Penjualan (promosi konsumen, promosi perdagangan, promosi bisnis dan tenaga penjualan) dan dependen (variabel Y) Keputusan Pembelian sebesar 14.2%. Sedangkan sisanya 85.8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan; Promosi Konsumen; Promosi Perdagangan; Promosi Bisnis; Tenaga Penjualan; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Public Administration Public Administration > General Publications of Public Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | rino nikki pranoto |
Date Deposited: | 18 Jul 2018 07:29 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 07:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11393 |
Actions (login required)
View Item |