Analisis pelaksanaan standar proses Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 pada pembelajaran matematika: Penelitian deskriptif di SMPN 1 Cileunyi, SMP Al-Amanah Cileunyi, SMP Karya Budi Cileunyi, dan SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor

Ulumudin, Aji (2018) Analisis pelaksanaan standar proses Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 pada pembelajaran matematika: Penelitian deskriptif di SMPN 1 Cileunyi, SMP Al-Amanah Cileunyi, SMP Karya Budi Cileunyi, dan SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menelaah: (1) Pelaksanaan standar proses Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada pembelajaran matematika telah dijalankan sesuai dengan Permendiknas No.41 Tahun 2007, dan guru bisa menyelesaikan kendala yang dihadapi pada penerapan KTSP; (2) Pelaksanaan standar proses kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 pada pembelajaran matematika telah dijalankan sesuai dengan Permendikbud No.22 Tahun 2016, dan guru bisa menyelesaikan kendala yang dihadapi pada penerapan kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016. Metode yang digunakan adalah Deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan yaitu non-test meliputi dokumentasi, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh: (1) Pelaksanaan standar proses KTSP secara keseluruhan sudah sangat baik dan sesuai dengan ketentuan Permendiknas No.41 Tahun 2007; (2) Pelaksanaan standar proses kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 secara keseluruhan sudah sangat baik dan sesuai dengan ketentuan Permendikbud No.22 Tahun 2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar Proses; Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP); Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2016
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aji Ulumudin
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:00
Last Modified: 25 Feb 2019 03:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11471

Actions (login required)

View Item View Item