Supiyandi, Ahmad (2018) Peningkatan penguasaan konsep peserta didik pada materi suhu dan kalor melalui moel pembelajaran discovery-inquiry. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu alternatif yang dapat digunakan dalam pembelajaran fisika yaitu dengan menerapkanmodel pembelajaran discovery-inquiry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan modelpembelajarandiscovery-inquiry pada materi suhu dan kalor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre eksperimen, dengan desain one group pretest-posttest design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 2 sebanyak 34 orang peserta didik yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi, lembar kerja peserta didik, dan soal tes. Hasil penelitian menunjukan rata-rata seluruh pertemuan aktivitas guru adalah 80% termasuk dalam kategori sanagat baik dan peserta didik adalah 66 % yang termasuk pada kategori baik. Selain itu terdapat peningkatan penguasaan konsep peserta didik dapat dilihat dari nilai rata-rata N-Gain sebesar 0,66 berkategori sedang. Hasil uji hipotesis menggunakan uji wilcoxondengan taraf kesalahan 5% diperoleh data yang menunjukan bahwa thitung (5,09) >ztabel (1,65) yang berarti terdapat peningkatan penguasaan konsep peserta didik setelah diterapkan Model Pembelajaran Discovery-Inquiry.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Discovery-inquiry; Penguasaan Konsep; Suhu dan Kalor |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Educational Buildings, Physical Plants of School |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Ahmad Ahmad Supiyandi |
Date Deposited: | 23 Jul 2018 02:57 |
Last Modified: | 23 Jul 2018 02:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11531 |
Actions (login required)
View Item |