Seldiana, Shely (2025) Penerapan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berbantuan aplikasi video-scribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self-confidence peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (576kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kemampuan koneksi matematis dan self-confidence di lapangan. Hal ini didukung oleh hasil studi pendahuluan yang dilakukan di salah satu sekolah di kota Bandung. Salah satu solusi untuk menangani permasalahan tersebut adalah dengan penggunaan model pembelajaran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berbantuan aplikasi video-scribe dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis serta self-confidence peserta didik. Metode yang dipilih yaitu kuasi eksperimen dan sumber data diperoleh dari hasil observasi, pre-test, dan post-test peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Cileunyi. Hasil penelitian yaitu keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan peserta didik menggunakan TAI berbantuan aplikasi video-scribe memperoleh kriteria sangat baik dan baik, peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik eksperimen lebih baik daripada peserta didik kelas kontrol, pencapaian self-confidence peserta didik yang menggunakan TAI berbantuan aplikasi video-scribe lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | team accelerated intruction; koneksi matematis; self-confidence; video-scribe |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Analysis, Theory of Functions > Special Functions |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Shely Seldiana |
Date Deposited: | 22 Aug 2025 06:38 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 06:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/115731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |