Penerapan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berbantuan aplikasi video-scribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self-confidence peserta didik

Seldiana, Shely (2025) Penerapan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berbantuan aplikasi video-scribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self-confidence peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kemampuan koneksi matematis dan self-confidence di lapangan. Hal ini didukung oleh hasil studi pendahuluan yang dilakukan di salah satu sekolah di kota Bandung. Salah satu solusi untuk menangani permasalahan tersebut adalah dengan penggunaan model pembelajaran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berbantuan aplikasi video-scribe dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis serta self-confidence peserta didik. Metode yang dipilih yaitu kuasi eksperimen dan sumber data diperoleh dari hasil observasi, pre-test, dan post-test peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Cileunyi. Hasil penelitian yaitu keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan peserta didik menggunakan TAI berbantuan aplikasi video-scribe memperoleh kriteria sangat baik dan baik, peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik eksperimen lebih baik daripada peserta didik kelas kontrol, pencapaian self-confidence peserta didik yang menggunakan TAI berbantuan aplikasi video-scribe lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: team accelerated intruction; koneksi matematis; self-confidence; video-scribe
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Analysis, Theory of Functions > Special Functions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Shely Seldiana
Date Deposited: 22 Aug 2025 06:38
Last Modified: 22 Aug 2025 06:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/115731

Actions (login required)

View Item View Item