Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen: studi kasus pada konsumen Hotel Bintang Redannte di Kabupaten Garut

Ulfiana Rahayu, Merlina (2018) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen: studi kasus pada konsumen Hotel Bintang Redannte di Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya kualitas pelayanan yang belum sesuai dengan yang diharapkan konsumen dan belum sepenuhnya terpenuhi oleh perusahaan dan diikuti dengan penetapan harga yang berubah sesuai dengan kondisi/musim dalam kurun waktu tertentu. Salahsatunya adalah Hotel Bintang Redannte Garut yang memiliki beberapa permasalahan, seperti realisasi volume tingkat hunian kamar hotel yang berfluktuasi selama tahun 2017, kualitas pelayanan yang belum sepenuhnya sesuai dengan harapan konsumen, yang berdampak pada kepuasan konsumen di Hotel Bintang Redannte Garut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang menginap dan berkunjung ke Hotel Bintang Redannte baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk harga, peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Gary Amstrong. Sedangkan untuk kualitas pelayanan, peneliti menggunakan teori menurut Valerie Zeithaml, Leonard Berry, dan A Parasuraman. Untuk kepuasan konsumen, peneliti menggunakan teori Kotler dan Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif verifikatif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket/kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teori Rao Purba yang diperkuat dengan teori Roscue sehingga responden yang diambil berjumlah 100 responden. Teknik pengolahan data berupa uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, Dengan menggunakan metode regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif sebesar 6,100. Harga berpengaruh positif sebesar 2,651. Secara simultan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bintang Redannte berpengaruh positif sebesar 42,6% yang berarti pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Bintang Redannte sebesar 42,6%, sedangkan sisanya sebesar 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga; Kepuasan Konsumen
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Merlina Ulfiana Rahayu
Date Deposited: 09 Aug 2018 08:19
Last Modified: 09 Aug 2018 08:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item View Item