Hikmah, Neng Syifa Nurul (2025) Penerapan strategi pembelajaran The Firing Line dengan aplikasi Photomath untuk meningkatkan kemampuan Representasi Matematis dan Self-Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (658kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan representasi matematis siswa sebagaimana teridentifikasi melalui studi pendahuluan yang dilakukan di salah satu sekolah di kabupaten Sukabumi. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan penerapan strategi pembelajaran the firing line dengan aplikasi photomath. Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan representasi matematis berdasarkan pembelajaran, gender, interaksi serta peningkatan self- efficacy. Metode yang digunakan adalah Quasi Experiment dengan desain Non-Equivalent Control Group Design. Populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas X. Sampel yang diambil yaitu kelas tiga kelas. Kelas X-F sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional, kelas X-G dan X-H sebagai kelas sebagai kelas eksperimen satu dan dua. Hasil menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis berdasarkan pembelajaran, gender, dan terdapat interaksi terhadap gender dan pembelajaran. Namun, tidak terdapat perbedaan yang signifikan self-efficacy siswa sebelum dan sesudah pada kedua kelas eksperimen. Berdasarkan temuan ini, strategi pembelajaran the firing line dengan aplikasi photomath dapat menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan pembelajaran yang lebih aktif dan mendukung pengembangan kemampuan representasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Representasi Matematis; Photomath; Self-Efficacy; The Firing Line |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Neng Syifa Nurul Hikmah |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 08:07 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 08:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/117610 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |