Salamah, Zalfaurrifdah Noor (2025) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan efikasi diri menggunakan Carousel Feedback. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text (BEBAS PLAGIARISM)
3_keteranganbebasplagiarism.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (561kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini berdasarkan hasil studi pendahuluan dan wawancara guru matematika di salah satu SMP Negeri kabupaten Bandung dimana kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran menggunakan Model Carousel Feedback dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan efikasi diri peserta didik, mengetahui perbedaan peningkatan antara kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model Carousel Feedback dengan peserta didik yang menggunakan model konvensional dan mengetahui efikasi diri peserta didik yang menggunakan model Carousel Feedback. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas VIII. Sampel dalam penelitian diambil 2 kelas menggunakan teknik random sampling yaitu VIII C sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, perangkat tes dan angket. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: keterlaksanaan pembelajaran melalui model pembelajaran Carousel Feedback berada pada kategori baik sekali, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang Model Pembelajaran Carousel Feedback dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, dan efikasi diri yang menggunakan model pembelajaran Carousel Feedback pada menunjukkan rata-rata persentase berada pada kategori kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Carousel Feedback; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Efikasi Diri |
Subjects: | Linguistics > Mathematical Linguistics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Zalfaurrifdah Noor Salamah |
Date Deposited: | 11 Sep 2025 04:37 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 04:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/118743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |