Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan efikasi diri menggunakan Carousel Feedback

Salamah, Zalfaurrifdah Noor (2025) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan efikasi diri menggunakan Carousel Feedback. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BEBAS PLAGIARISM)
3_keteranganbebasplagiarism.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini berdasarkan hasil studi pendahuluan dan wawancara guru matematika di salah satu SMP Negeri kabupaten Bandung dimana kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran menggunakan Model Carousel Feedback dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan efikasi diri peserta didik, mengetahui perbedaan peningkatan antara kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model Carousel Feedback dengan peserta didik yang menggunakan model konvensional dan mengetahui efikasi diri peserta didik yang menggunakan model Carousel Feedback. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas VIII. Sampel dalam penelitian diambil 2 kelas menggunakan teknik random sampling yaitu VIII C sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, perangkat tes dan angket. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: keterlaksanaan pembelajaran melalui model pembelajaran Carousel Feedback berada pada kategori baik sekali, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang Model Pembelajaran Carousel Feedback dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, dan efikasi diri yang menggunakan model pembelajaran Carousel Feedback pada menunjukkan rata-rata persentase berada pada kategori kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Carousel Feedback; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Efikasi Diri
Subjects: Linguistics > Mathematical Linguistics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Zalfaurrifdah Noor Salamah
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:37
Last Modified: 11 Sep 2025 04:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/118743

Actions (login required)

View Item View Item