Pengaruh Dana Pihak ketiga (DPK)dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Financing To Deposit Ratio (FDR) di PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016

Herawati, Wikeu (2018) Pengaruh Dana Pihak ketiga (DPK)dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Financing To Deposit Ratio (FDR) di PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Financing To Deposit Ratio (FDR) adalah perbandingan antara pembiayaan yang diberikanoleh Bank dengan dana pihak ketiga yang berhasil dikerahkan oleh bank. Seberapa besar pembiayaan yang diberikan kepada masyarakat atau nasabah, bank yang harus mampu mengimbanginya dengan segera memenuhi kebutuhan akan penarikan kembali sewaktu-waktu oleh deposan. Penelitian ini bertujuan: 1).untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Dana Pihak Ketiga secara parsial terhadap Financing To Deposit Ratio di PT. Bank Syariah Bukopin. 2).untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar Pengaruh Non Performing Financing secara parsial terhadap Financing To Deposit Ratio di PT. Bank Syariah Bukopin. 3) untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar Pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Non Performing Financin secara Simultan terhadap Financing To Deposit Ratio di PT. Bank Syariah Bukopin, Periode 2014-2016. Kerangka berfikir dari penelitian ini adalah jika DPK naik maka FDR naik, begitupun sebaliknya. Adapun jika NPF naik maka FDR turun begitupun sebaliknya. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan uji f. didukung dengan SPSS For Windows 16.0. dimana data yang diambil atau digunakan adalah data sekunder dari PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016. Berdasarkan hasil uji statistik menunjukkan Dana Pihak Ketiga terhadap FDR menunjukkan hasil koefisien determinasi sebesar 65,1% sedangkan NPF terhadap FDR koefisien determinasi sebesar 59,7%. DPK dan NPF terhadap FDR menunjukkan hasil koefisien determinasi sebesar 69,3% sisanya 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis menunjukkan hasil dengan Fhitung (10,178) > Ftabel (4,26) artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variable independen (X1danX2) terhadap variabel dependen (Y) di PT. Bank Syariah Bukopin periode 2014-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK); Non Performing Financing (NPF); Financing To Deposit Ratio (FDR)
Subjects: Financial Economics, Finance > Banks
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Wikeu Herawati
Date Deposited: 30 Jul 2018 04:03
Last Modified: 30 Jul 2018 04:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/11910

Actions (login required)

View Item View Item