Pengaruh Keadilan Distributif Keadilan Prosedural Dan Keadilan Interaksional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk

Nurhalimah, Eva Siti (2018) Pengaruh Keadilan Distributif Keadilan Prosedural Dan Keadilan Interaksional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab I.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keadilan distributif, keadilan prosedural dan keadilan interaksional terhadap kepuasan kerja karyawan. Keadilan dalam organisasi akan mempengaruhi sikap dan prilaku karyawan, serta akan mengevaluasi setiap apa yang mereka terima dibandingkan dengan apa yang mereka berikan pada perusahaan. Sehingga timbul keyakinan bahwa mereka diperlakukan adil atau tidak oleh perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu untuk memperoleh data langsung yang dapat dihitung atau dikelola dengan menggunakan program SPSS versi 20. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling rendom yaitu pengambilan sederhana dengan melakukan pengambilan anggota sampel dari populasi secara acak sehingga dari 737 populasi dapat diambil sampel menjadi 88 berdasarkan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan yang ditoleransi 5%. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di bagi secara langsung kepada karyawan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa keadilan distributif berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan terbukti dengan pengujian secara persial (Uji t) untuk variabel keadilan distributif (X1) menghasilkan thitung 2,886 dan ttabel 1,998 dengan taraf signifikansi sebesar 0,005 < 0,05. Keadilan prosedural (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan terbukti dengan pengujian secara persial (Uji t) yang menghasilkan nilai thitung 3,875 dan ttabel 1,998 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Keadilan interaksional (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan terbukti dengan pengujian secara persial (Uji t) yang menghasilkan thitung 2,223 dan ttabel 1,998 dengan taraf signifikansi sebesar 0,029 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hipotesis secara simultan (Uji F) menghasilkan Fhitung ≥ Ftabel (77,732 ≥ 2.71) artinya, keadilan distributif, keadilan prosedural dan keadilan interaksional secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Hasil koefisien determinasi (R2) pengaruh kadilan distributif, keadilan prosedural dan keadilan interaksional terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Primarindo Asia Infrastructure, Tbk. sebesar 73,5% sedangkan sisanya sebesar 26,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Distributif; Keadilan Prosedural; Keadilan Interaksional; Kepuasan Kerja Karyawan;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eva Siti Nurhalimah
Date Deposited: 01 Aug 2018 03:33
Last Modified: 01 Aug 2018 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12056

Actions (login required)

View Item View Item