Pengaruh Gross Working Capital dan Working Capital Turnover terhadap Return On Equity (ROE) perusahaan pada Jakarta Islamic Index: Studi pada PT Kalbe Farma Tbk. periode 2006-2017

Ristianti, Widya (2018) Pengaruh Gross Working Capital dan Working Capital Turnover terhadap Return On Equity (ROE) perusahaan pada Jakarta Islamic Index: Studi pada PT Kalbe Farma Tbk. periode 2006-2017. Pengaruh Gross Working Capital dan Working Capital Turnover terhadap Return On Equity (ROE) Perusahaan pada Jakarta Islamic Index (Studi pada PT Kalbe Farma Tbk. Periode 2006-2017), - (-). pp. 1-9.

[img]
Preview
Text (Full Text)
Pengaruh Gross Working Capital dan Working CApital Turnover terhadap Return On Equity.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh gross working capital dan working capital turnover terhadap return on equity (ROE) baik secara parsial maupun simultan. Serta informasi manakah yang lebih akurat antara gross working capital dan working capital turnover dalam mempengaruhi return on equity (ROE) pada PT Kalbe Farma, Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data yang digunakan adalah data yang di dapat dari laporan publikasi tahunan 2007-2016. Selain itu, data juga di dapat dari Pojok Bursa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Adapun metode statistik yang digunakan antara lain Analisis Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif, dan Analisis Komparatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial gross working capital memiliki nilai koefisien korelasi sebesar -0,380 (lemah) dan nilai koefisien determinasi 1,4%, artinya gross working capital berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap return on equity (ROE). Secara parsial working capital turnover memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,061 (sangat lemah) dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,4%, artinya working capital turnover memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap return on equity (ROE). Kemudian, secara simultan diperoleh hasil dari gross working capital dan working capital turnover terhadap return on equity (ROE) nilai koefisien korelasinya sebesar 0,542 (sedang), dan nilai koefisien determinasi sebesar 29,3%. Hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil Fhitung<Ftabel (1.453<4.74), artinya secara simultan gross working capital dan working capital turnover berpengaruh positif tidak signifikan terhadap return on equity (ROE).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gross Working Capital; Working Capital Turnover; Return on Equity
Subjects: Accounting
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Widya Widya Ristianti
Date Deposited: 01 Feb 2019 08:02
Last Modified: 01 Feb 2019 08:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12349

Actions (login required)

View Item View Item