Cahyani, Dian Herlina (2018) Pengaruh Labelisasi Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pemakai Kaos Kaki PT. Soka Cipta Niaga Bandung : Studi pada Konsumen Produk Kaos Kaki di Outlet PT. Soka Cipta Niaga Bandung Cabang BIP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) | Request a copy |
Abstract
Semakin cepatnya perkembangan teknologi, informasi maupun fahion yang terjadi saat ini mengakibatkan persaingan di bidang perdagangan semakin ketat. Bagi setiap perusahaan maupun para pelaku usaha lainnya sudah menjadi permasalahan klasik jika setiap konsumen memiliki pertimbangan sendiri yang digunakan pada saat melakukan keputusan pembelian. Maka dari itu untuk memenangkan persaingan mereka dituntut untuk mampu membaca keinginan dan kebutuhan konsumen. Seperti halnya Labelisasi Halal dan Kualitas Produk yang sangat diperhatikan oleh konsumen khususnya yang beragama Islam dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Labelisasi Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Dimana variabel independen adalah Labelisasi Halal dan Kualitas Produk. Sedangkan untuk variabel dependen adalah Kinerja Karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, asosiatif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, diambil dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, analisis korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil perhitungan penelitian ini menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel Labelisasi Halal dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa Labelisasi Halal dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dimana Labelisasi Halal sebagai variabel X1 diperoleh thitung 3,739 dengan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05), Kualitas Produk sebagai variabel X2 diperoleh thitung 10,537 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Dan dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa Labelisasi Halal dan Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan dengan nilai sebesar 0,000 terhadap Keputusan Pembelian. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menghasilkan R2 sebesar 0.734 atau sebesar 73.4%. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel x) yaitu Labelisasi Halal dan Kualitas Produk, dan variabel dependen (variabel y) Keputusan Pembelian sebesar 73,4%. Sedangkan sisanya 26,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Labelisasi Halal; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Indonesia Islam Econmics > Systems, School and Theories of Economic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dian Herlina Cahyani |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 02:56 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 02:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12407 |
Actions (login required)
View Item |