Pengaruh Debt Equity Ratio (DER) dan Debt Assets Ratio (DAR) Terhadap Return On Assets (ROA) di PT. Astra Argo Lestari Tbk yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2007-2016.

Labitha, Thasya Socha (2018) Pengaruh Debt Equity Ratio (DER) dan Debt Assets Ratio (DAR) Terhadap Return On Assets (ROA) di PT. Astra Argo Lestari Tbk yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2007-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover (1).pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1 (1).pdf

Download (370kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Rasio keuangan atau financial ratio ini sangat penting gunanya untuk melakukan analisa terhadap kondisi keuangan perusahaan. Informasi tersebut dapat di ketahui dengan cara yang lebih sederhana yaitu dengan menghitung rasio-rasio keuangan. Maka dengan itu peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh Debt Equity Ratio (DER), Debt Assets Ratio (DAR) dan Retrun On Assets (ROA) di PT. Argo Astra Lestari periode 2007-2016 . Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisa pengaruh Debt Equity Ratio (DER) terhadap Retrun On Assets (ROA) secara parsial, (2) menganalisa pengaruh Debt Assets Ratio (DAR) terhadap Retrun On Assets (ROA), 930 menganalisa pengaruh Debt Equity Ratio (DER) dan Debt Assets Ratio (DAR) terhadap Retrun On Assets (ROA) pada PT. Argo Astra Lestari Tbk. Secara simultan. Kerangka berfikir dari penelitian ini adalah jika Debt Equity Ratio (DAR) naik, maka Retrun On Assets (ROA) akan naik, begitupun sebaliknya. Adapun jika Debt Assets Ratio (DAR) naik maka Retrun On Assets (ROA) akan mengalami kenaikan, dan begitupun sebaliknya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitaif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji f. Didukung oleh SPSS For Windows Versi 16.0 dimana data yang digunakan adalah data PT Argo Astra Lestari Tbk Periode 2007-2016. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa Debt Equity Ratio (DER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Retrun On Assets (ROA) dimana besar Debt Equity Ratio (DER) atau 5% terhadap Retrun On Assets (ROA) pada Perusahaan PT. Argo Astra Lestari secara signifikan thitung dan ttabel = -2.965 < 2,30600 yang artinya tidak berpengaruh signifikan. Besarnya pengaruh Debt Assets Ratio (DAR) terhadap Retrun On Assets (ROA) tidak berpengaruh signifikan dimana besar Debt Assets Ratio (DAR) -0,727 secara signifikan thitung dan ttabel 2,996 < 2,30600 yang artinya tidak berpengaruh signifikan. Besarnya Debt Equity Ratio (DER), dan Debt Assets Ratio (DAR) secara simultan terhadap menunjukkan hasil yang sangat kuat atau berpengaruh signifikan terhadap Retrun On Assets (ROA) pada PT Argo Astra Lestari dimana Debt Equity Ratio (DER) dan Debt Assets Ratio (DAR) berpengaruh 67,5% terhadap Retrun On Assets (ROA) PT Argo Astra Lestari. Keyword: Debt EquityRatio (DER),Debt Assets Ratio (DAR),Retrun On Assets (ROA)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keyword: Debt EquityRatio (DER; Debt Assets Ratio (DAR); Retrun On Assets (ROA);
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Thasya Socha Labitha
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:23
Last Modified: 10 Aug 2018 03:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12462

Actions (login required)

View Item View Item