Kurnia, Cecep (2018) Intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis hubungannya dengan akhlak peserta didik di kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah pada peserta didik khususnya di kelas XI IIS dan IIK yang tidak memperhatikan guru ketika sedang membaca dan menulis al-Quran pada saat proses pembelajaran berlangsung, serta kurangnya motivasi, frekuensi,dan minat peserta didik dalam membaca dan membaca al-Quran di kelas maupun di luar kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui intensitas menulis dan membaca al-Quran peserta didik pada mata pelajaran al-Quran Hadis, realitas akhlak peserta didik, hubungan intensitas menulis dan membaca peserta didik dengan akhlak peserta didik di kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis memperoleh nilai rata-rata 3,89. Akhlak peserta didik diperoleh rata-rata 4,15 dengan kualifikasi baik. Sedangkan hubungan intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis dengan akhlak peserta didik diperoleh nilai korelasi sebesar 0,43 dengan kualifikasi sedang/cukup kuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Menulis dan Membaca al-Quran; Akhlak Peserta Didik; al-Quran Hadis |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Cecep Kurnia |
Date Deposited: | 14 Sep 2018 08:08 |
Last Modified: | 14 Sep 2018 08:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12519 |
Actions (login required)
View Item |