Pratama, Regi Putra (2025) Pengaruh Celebrity Endorsment dan kualitas produk Thrifting terhadap keputusan pembelian konsumen di industri fashion online: Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIASI)
03_Keterangan Bebas Plagiasi.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
04_Daftar isi.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
05_BAB 1.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
06_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB III)
07_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
08_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V)
09_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
11_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya tren thrifting dan maraknya penggunaan celebrity endorsement dalam persaingan fashion online. Permasalahan utama adalah keputusan pembelian yang beragam akibat efektivitas endorsement dan persepsi kualitas yang belum konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh kualitas produk thrifting terhadap keputusan pembelian, dan (3) pengaruh simultan keduanya terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan merujuk pada Royan (celebrity endorsement), Tjiptono (kualitas produk), dan Kotler & Keller (keputusan pembelian). Metode kuantitatif dengan Nonprobability sampling (73 responden). Data dikumpulkan melalui kuesioner dan studi kepustakaan, dianalisis dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial: (1) celebrity endorsement berpengaruh signifikan (t hitung = 5,886 > t tabel = 1,666; signifikansi = 0,001), (2) kualitas produk berpengaruh signifikan (t hitung = 4,127 > 1,666; signifikansi = 0,001). Secara simultan, keduanya berpengaruh signifikan (F hitung = 32,632 > F tabel = 2,37 ; signifikansi = 0,001). Nilai R² sebesar 0,482 menunjukkan bahwa 48,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kedua variabel tersebut.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsment; kualitas produk; keputusan pembelian. |
| Subjects: | General Management > Sales Management |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Regi Putra Pratama |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 01:56 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 01:56 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/125400 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



