Pengaruh Celebrity Endorsment dan kualitas produk Thrifting terhadap keputusan pembelian konsumen di industri fashion online: Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pratama, Regi Putra (2025) Pengaruh Celebrity Endorsment dan kualitas produk Thrifting terhadap keputusan pembelian konsumen di industri fashion online: Studi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIASI)
03_Keterangan Bebas Plagiasi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
04_Daftar isi.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
05_BAB 1.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
06_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
07_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
08_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
09_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya tren thrifting dan maraknya penggunaan celebrity endorsement dalam persaingan fashion online. Permasalahan utama adalah keputusan pembelian yang beragam akibat efektivitas endorsement dan persepsi kualitas yang belum konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh kualitas produk thrifting terhadap keputusan pembelian, dan (3) pengaruh simultan keduanya terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan merujuk pada Royan (celebrity endorsement), Tjiptono (kualitas produk), dan Kotler & Keller (keputusan pembelian). Metode kuantitatif dengan Nonprobability sampling (73 responden). Data dikumpulkan melalui kuesioner dan studi kepustakaan, dianalisis dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial: (1) celebrity endorsement berpengaruh signifikan (t hitung = 5,886 > t tabel = 1,666; signifikansi = 0,001), (2) kualitas produk berpengaruh signifikan (t hitung = 4,127 > 1,666; signifikansi = 0,001). Secara simultan, keduanya berpengaruh signifikan (F hitung = 32,632 > F tabel = 2,37 ; signifikansi = 0,001). Nilai R² sebesar 0,482 menunjukkan bahwa 48,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kedua variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsment; kualitas produk; keputusan pembelian.
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Regi Putra Pratama
Date Deposited: 12 Nov 2025 01:56
Last Modified: 12 Nov 2025 01:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/125400

Actions (login required)

View Item View Item