Pengaruh Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi Kasus Pada PT.Kalbe Farma Tbk.

Astuti, Siska Dwi (2018) Pengaruh Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi Kasus Pada PT.Kalbe Farma Tbk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu kegiatan muamalah yang dianjurkan dalam melaksanakan anjuran agama Islam adalah dengan melakukan investasi syariah. Dengan melakukan investasi juga dapat menjamin kelangsungan hidup manusia selama di dunia. Salah satu sarana investasi yang dapat digunakan oleh investor untuk melakukan kegiatan investasinya selain di bank atau investasi yang berwujud seperti emas maupun tanah yaitu investasi di pasar modal. Return On Invesment atau yang juga bisa disebut Return On Total Assets merupakan pengukuran kemampuan perusahaan secara keseluruhan dalam menghasilkan keuntungan dengan jumlah keseluruhan aktiva yang tersedia didalam perusahaan. Earning Per Share (EPS) merupakan salah satu indikator keberhasilan perusahaan, karena besarnya Earning Per Share (EPS) mencerminkan kualitas kinerja sebuah perusahaan yang ditunjukkan oleh besar kecilnya laba yang mungkin di peroleh investor dari per lembar saham yang mereka miliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham Perusahaan pada PT. Kalbe Farma Tbk. periode 2006-2017. Serta untuk mengetahui pengaruh secara simultan Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2006-2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian dengan menggunakan analisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji t serta dengan analisis secara simultan yaitu dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan uji F. Analisis pada penelitian ini didukung dengan menggunakan aplikasi SPSS for Windows versi 16.0. Data yang digunakan adalah data sekunder dari Laporan Keuangan PT. Kalbe Farma Tbk. periode 2006-2017. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memperoleh kesimpulan dengan hasil analisis koefisien determinasi secara parsial antara Return On Invesment (ROI) terhadap Harga Saham diperoleh pengaruhnya sebesar 29,7% dan Ho diterima. Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham secara parsial, dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi diperoleh pengaruhnya sebesar 6,9% dan Ho diterima. Secara simultan hasil dari analisis koefisien determinasi antara Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham diperoleh pengaruhnya sebesar 30,8% dan Ho diterima yang artinya Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) secara simultan terdapat pengaruh positif antara Return On Invesment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham pada PT. Kalbe Farma Tbk. periode 2006-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Invesment (ROI); Earning Per Share (EPS); Harga Saham.
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Siska Dwi Astuti
Date Deposited: 12 Sep 2018 06:35
Last Modified: 12 Sep 2018 06:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13033

Actions (login required)

View Item View Item