Fitriyanti, Nurafifah (2018) Penggunaan media pembelajaran pocket book berbasis android untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat-alat optik: penelitian quasi experiment di kelas XI MIPA MAN 1 Kota Cilegon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik pada abad 21. Studi lapangan di MAN 1 Kota Cilegon memperoleh data bahwa sebagian peserta didik memiliki kemampuan pemecahan masalah yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran, peningkatan kemampuan pemecahan masalah, dan perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik antara kelas yang menggunakan media pembelajaran pocket book berbasis android dengan kelas yang tidak menggunakan media pembelajaran pocket book berbasis android pada materi alat-alat optik. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah quasi experiment dengan desain non-equivalent control group. Populasi penelitian adalah seluruh kelas XI MIPA MAN 1 Kota Cilegon. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sample yaitu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 3. Hasil penelitian menunjukan keterlaksanaan pembelajaran tergolong dalam kategori baik dan terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik kedua kelas, karena N-gain kelas eksperimen sebesar 0,63 dan kelas kontrol adalah 0,53. Hal ini menunjukan bahwa media pembelajaran pocket book berbasis android dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat-alat optik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran; pocket book android; kemampuan pemecahan masalah |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Nurafifah Fitriyanti |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 07:18 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 07:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13081 |
Actions (login required)
View Item |