Putri, Sumi Anjani (2018) Pembuatan media pembelajaran augmented reality pada konsep perkembangan model atom. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan model atom merupakan materi kimia yang termasuk ke dalam jenis konsep yang bersifat abstrak, sehingga diperlukan media pembelajaran yang mampu memvisualisasikan konsep tersebut. Melalui metode designs based research (DBR) telah dihasilkan sebuah produk berupa media pembelajaran augmented reality pada konsep perkembangan model atom dengan tahapan analisis, tahap pembuatan, tahap validasi dan tahap uji coba. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tampilan hasil media pembelajaran augmented reality pada konsep perkembangan model atom dan menganalisis kelayakan media pembelajaran augmented reality pada konsep perkembangan model atom. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tampilan hasil media pembelajaran AR berkarakteristik visual yaitu media yang memvisualisasikan obyek 3D dari setiap konsep model atom ke dalam bentuk nyata yang dapat dilihat pada smartphone. Hasil uji validasi secara keseluruhan dinyatakan valid dengan rhitung rata-rata sebesar 0,79, sedangkan hasil uji coba terbatas menunjukkan bahwa secara keseluruhan dinyatakan layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan interpretasi tinggi rata-rata sebesar 83,02%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran; augmented reality; perkembangan model atom |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Sumi Anjani Putri |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 02:32 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 02:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13112 |
Actions (login required)
View Item |