Komunikasi dakwah organisasi suporter Persib Bandung dalam pembinaan akhlak anggota.

Azizah, Fitria Nur (2016) Komunikasi dakwah organisasi suporter Persib Bandung dalam pembinaan akhlak anggota. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy

Abstract

Dakwah merupakan suatu kewajiban setiap muslim, yang harus disampaikan kepada semua lapisan, salah satunya terhadap suporter bola. Dakwah yang merupakan bentuk komunikasi yang khas dikemas untuk dapat membinaan akhlak bagi yang mendengarnya (mad’u). suporter adalah orang yang mengorganisir dirinya sendiri dengan cara mendukung tim kebanggaan mereka bermain, dengan nama dan sebutan berbeda setiap klub. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana benttuk komunikasi dakwah dapat membina akhlak anggota suporternyanya. Penelitian dilakukan terhadap Viking Persib Club yang terdapat di Jl.Ahmad Yani Bandung (Stadion Sidolig). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif, yaitu dengan menjelaskan dengan rinci hasil yang didapat selama penelitian dengan narasumber. Penelitian ini juga mengunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer melalui, wawancara, observasi, membaca, mencatat, juga dokumentasi. Pemilihan teori dalam penelitian ini tentunya harus memiliki relevansi dengan yanng dibahas yaitu Teori analisi tringulasi yaitu menganalisis jawaban subjek dengan meneliti kebenaran dalam data dan fakta yang ada dilapangan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa, komunikasi dakwah suporter persib Bandung dalam pembinaan akhlak anggota, dilakukan dengan bentuk komunikasi publik (pengajian umum atau Tabligh Akbar), komunikasi organisai (pembinaan akhlak amggota langsung), komunikasi media massa (Instargam), sehingga menghasilkan pesan dakwah sesuai Al-Quran dan Hadist yang dipengaruhi oleh faktor Imitasi, dan sugesti. Sehingga akhlak anggota Viking Persib Club dapat terbina. Kata Kunci (Komunikasi, Dakwah, Suporter Bola, Akhlak).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: komunikasi; dakwah; supporter bola; akhlak
Subjects: Communities
Communities > Socialist Communities
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azizah Nur Fitria
Date Deposited: 31 Aug 2018 02:12
Last Modified: 31 Aug 2018 02:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13166

Actions (login required)

View Item View Item