Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham di PT. Astra Agro Lestari Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII)

Ruslan, Ruslan (2018) Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham di PT. Astra Agro Lestari Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandug.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy

Abstract

Harga saham adalah indikator kekuatan perusahaan secara keseluruhan, jika harga saham perusahaan terus meningkat maka menunjukkan kinerja perusahaan yang baik. Return on Assets (ROA) adalah perbandingan antara laba bersih setelah pajak dengan aktiva untuk mengukur tingkat pengambilan investasi total. ROA ini berperan sebagai indikator efisiensi perusahaan dalam menggunakan aset untuk memperoleh data. Net Profit Margin (NPM) adalah perbandingan antara laba bersih dengan penjualan. NPM ini menunjukkan berapa besar persentase laba bersih yang diperoleh dari setiap penjualan. Kedua rasio inilah yang nantinya berpengaruh terhadap harga saham suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Return On Assets (ROA) terhadap harga saham secara parsial, seberapa besar pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham secara parsial, seberapa besar pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham secara simultan pada PT. Astra Agro Lestari Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Sumber data yang digunakan berupa angka yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Astra Agro Lestari Tbk yang telah dipublikasi. Teknik penelitian yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi parsial dan simultan, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Return On Assets (ROA) terhadap harga saham secara parsial sebesar 37,1% dan sisanya sebesar 62,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham secara parsial sebesar 34,3% dan sisanya sebesar 65,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham secara simultan sebesar 37,1% dan sisanya sebesar 62,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin (NPM); Return On Assets (ROA); harga saham
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ruslan Ruslan
Date Deposited: 13 Sep 2018 04:00
Last Modified: 13 Sep 2018 04:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13596

Actions (login required)

View Item View Item