Implementasi algoritma FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) untuk penilaian kinerja petugas pelayanan teknik

Saleh, Muhamad Nurman (2018) Implementasi algoritma FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) untuk penilaian kinerja petugas pelayanan teknik. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan teknik merupakan bagian terpenting dari PT. PLN Persero yang bertugas untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Perhatian petugas terhadap pelayanan pelanggan, keselamatan dan kenyamanan kerja masih kurang dari standar yang telah ditentukan. Peningkatan layanan pelanggan tergantung pada baik atau buruknya kinerja petugas. Pencatatan laporan pengerjaan dan penilaian kinerja terhadap petugas masih menggunakan penilaian manual dengan data laporan pengerjaan secara tidak langsung, sehingga data pengerjaan dapat dimanipulasi. Oleh sebab itu, petugas pelayanan teknik membutuhkan suatu sistem yang mampu mencatat, mengawasi dan menilai kinerja petugas secara langsung, cepat dan tepat. Tujuan yang ingin dicapai dari tugas akhir ini adalah membantu meningkatkan kinerja petugas pelayanan teknik dengan sistem yang mampu memberikan kemudahan kepada petugas saat melakukan pengerjaan gangguan dan memenuhi permintaan konsumen dengan menerapkan metode FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making). Metode tersebut akan menghitung response time, recovery time dan jumlah gangguan yang dikerjakan serta memberikan bukti setelah recovery dilakukan. Hasil dari perhitungan tersebut adalah urutan peringkat yang menentukan petugas paling baik. Metodelogi penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan. Kesimpulan yang didapat setelah melakukan proses analisa adalah metode FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) sangat tepat dan baik untuk penilaian kinerja petugas pelayanan teknik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fuzzy Multiple Attribute Decision Making; Penilaian Kinerja; Pelayanan Teknik
Subjects: Data Processing, Computer Science
Applied Physics > Computer Engineering
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Muhamad Nurman Saleh
Date Deposited: 19 Sep 2018 03:39
Last Modified: 19 Sep 2018 03:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13902

Actions (login required)

View Item View Item