Saleh, Muhamad Nurman (2018) Implementasi algoritma FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) untuk penilaian kinerja petugas pelayanan teknik. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan teknik merupakan bagian terpenting dari PT. PLN Persero yang bertugas untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Perhatian petugas terhadap pelayanan pelanggan, keselamatan dan kenyamanan kerja masih kurang dari standar yang telah ditentukan. Peningkatan layanan pelanggan tergantung pada baik atau buruknya kinerja petugas. Pencatatan laporan pengerjaan dan penilaian kinerja terhadap petugas masih menggunakan penilaian manual dengan data laporan pengerjaan secara tidak langsung, sehingga data pengerjaan dapat dimanipulasi. Oleh sebab itu, petugas pelayanan teknik membutuhkan suatu sistem yang mampu mencatat, mengawasi dan menilai kinerja petugas secara langsung, cepat dan tepat. Tujuan yang ingin dicapai dari tugas akhir ini adalah membantu meningkatkan kinerja petugas pelayanan teknik dengan sistem yang mampu memberikan kemudahan kepada petugas saat melakukan pengerjaan gangguan dan memenuhi permintaan konsumen dengan menerapkan metode FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making). Metode tersebut akan menghitung response time, recovery time dan jumlah gangguan yang dikerjakan serta memberikan bukti setelah recovery dilakukan. Hasil dari perhitungan tersebut adalah urutan peringkat yang menentukan petugas paling baik. Metodelogi penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan. Kesimpulan yang didapat setelah melakukan proses analisa adalah metode FMADM (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) sangat tepat dan baik untuk penilaian kinerja petugas pelayanan teknik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fuzzy Multiple Attribute Decision Making; Penilaian Kinerja; Pelayanan Teknik |
Subjects: | Data Processing, Computer Science Applied Physics > Computer Engineering |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Muhamad Nurman Saleh |
Date Deposited: | 19 Sep 2018 03:39 |
Last Modified: | 19 Sep 2018 03:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13902 |
Actions (login required)
View Item |