Hadiansyah, Suhayat (2018) Peningkatan kemampuan berpikir reflektif dan persistence matematis melalui pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review, Reflect (SQ4R) berbasis metakognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada kelas XI SMK Bakti Nusantara 666 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (555kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui gambaran aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran, mengetahui peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa antara pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect dan model konvensional, mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa antara pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect dengan model konvensional, mengetahui hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal berpikir reflektif, mengetahui sikap persistence siswa terhadap pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect. Metode penelitian yang di gunakan yaitu kuasi eksperimen yang melibatkan 58 siswa yang terdiri, 27 siswa kelas eksperimen yaitu XI R-1 dan 31 siswa kelas konvesional yaitu XI R-2. Hasil penelitian: 1) aktivitas siswa dan guru mengalami peningkatan dalam setiap pertemuan. 2) terdapat peningkatan kemampuan berpikir reflektif siswa antara pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect dan pembelajaran konvensional. 3) terdapat perbedaan peningkatan pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect berbasis metakognitif dengan pembelajaran konvensional, 4) hambatan dan kesulitan siswa dapat di minimalisir, 5) sikap persistence matematis siswa terhadap pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect mendapat respon positif. Dengan demikian siswa terbiasa merefleksi setelah melaksanakan pembelajaran survey, question, read, recite, review, reflect.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SQ4R; Berpikir Reflektif; Persistence Matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Suhayat Hadiansyah |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 05:00 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 05:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13985 |
Actions (login required)
View Item |