Pengaruh total asset turn over dan quick ratio terhadap Operating Profit Margin (OPM) PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014-2016

Suhara, Angga (2018) Pengaruh total asset turn over dan quick ratio terhadap Operating Profit Margin (OPM) PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014-2016. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_dftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengenai pengaruh Total Asset Turn Over dan Quick Ratio terhadap Operating Profit Margin PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014- 2016 sesuai dengan data yang telah diperoleh. Operating Profit Margin (OPM) merupakan salah satu rasio yang dapat dijadikan acuan dalam menilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan profit. Kemudian untuk mengetahui seberapa efektif perusahaan menghasilkan pendapatan operasional menggunakan seluruh aktiva yang dimiliki salah satu caranya menggunakan rasio Total Asset Turn Over. Selain itu likuiditas juga dapat mempengaruhi tingkat propitabilitas maka salah satu cara adalah menggunakan Quick Ratio. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Total Asset Turn Over terhadap Operating Profit Margin secara parsial, mengetahui pengaruh Quick Ratio terhadap Operating Provit Margin secara parsial, dan mengetahui pengaruh Total Asset Turn Over dan Quick Ratio terhadap Operating Profit Margin secara simultan pada PT. Bank Central Asia Syariah Periode 2014-2016. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat uji statistik yang digunakan yaitu dengan analisis regresi, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis menggunakan analisis uji t dan uji F. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total Asset Turn Over dan Quick Ratio sedangkan Operating Profit Margin sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan publikasi PT. Bank Central Asia Syariah periode 2014-2016. Pengujian hipotesis Total Asset Turn Over menunjukan hasil nilai thitung < ttabel (0.605 < 2.228), maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Total Asset Turn Over tidak berpengaruh signifikan terhadap Operating Profit Margin. Sedangkan, Quick Ratio nilai thitung < ttabel (0.372 < 2.228), maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Quick Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Operating Profit Margin. Nilai dari uji F menunjukan bahwa Fhitung lebih kecil dari Ftabel atau 0,224 < 4,26 yang berarti H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Total Asset Turn Over dan Quick Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Operating Profit Margin. R square atau koefisien determinasi sebesar 0.047. Maka pengaruh total asset turn over dan quick ratio terhadap operating profit margin yaitu sebesar 4.7% dan sisanya sebesar 95.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turn Over; Quick Ratio; Operating Profit Margin
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Al-Hadits dan yang Berkaitan
Econmics
Financial Economics, Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Angga Suhara
Date Deposited: 16 Oct 2018 05:24
Last Modified: 31 Oct 2018 03:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item