Rahmandani, Uni (2018) Customer relations melalui pelayanan prima pada humas kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean A Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan prima merupakan pemberian pelayanan terbaik dengan tujuan untuk memberikan kepuasan dari pelayanan yang diberikan, menjaga agar customer tetap loyal dan bekerjasama dengan baik. Salah satu instansi yaitu Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung telah melakukan berbagai pelayanan, dibuktikan telah didaulat menjadi Kantor pelayanan terbaik kedua di Lingkungan Kementrian Keuangan tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pemberian informasi, tatacara dan prosedur pelayanan dalam memberikan informasi dan penanganan dalam menangani keluhan. Teori yang digunakan yaitu Teori Fenomenalogi, metode yang digunakan yaitu Fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan, dalam perencanaan pemberian informasi melakukan berbagai tahapan dari penyediaan fasilitas, pengawasan, dan pemberian motivasi kepada petugas. Tatacara dan prosedur pelayanan dilakukan berdasarkan SLA (Service Level Agreement), pemberian pelayanan informasi melalui kegiatan dan aplikasi informasi yang inovatif dan aktual, pemberian informasi publik melalui Website, Facebook, Instagram dan Twitter, dalam menangani keluhan via telepon dan tatap muka mengacu pada SLA (Service Level Agreement) sehingga dapat menciptakan customer relations melalui pelayanan prima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer; Customer Relations; Pelayanan Prima |
Subjects: | Customs and Personal Appearance |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Uni Rahmandani |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 02:51 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 02:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14015 |
Actions (login required)
View Item |