Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): studi kasus di PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. periode 2009-2016

Hambali, Muhammad Akbar (2018) Pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): studi kasus di PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. periode 2009-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui harga suatu saham pada pasar yang sedang berlangsung dalam menghasilkan laba dalam periode tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Return On Assets (ROA) terhadap Harga Saham, mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham, serta mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2009-2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) seberapa besar pengaruh Return On Assets (ROA) secara parsial terhadap Harga Saham pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2009-2016. (2) seberapa besar pengaruh Net Profit Margin (NPM) secara parsial terhadap Harga Saham pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2009-2016. (3) seberapa besar pengaruh Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) secara simultan terhadap Harga Saham pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2009-2016. Metode penelitian yang digunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2009-2016 dalam website www.idx.co.id. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan analisis hipotesis yaitu uji signifikansi parsial (uji t) dan uji signifikansi simultan (uji f). Pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS for Windows 23 dan Microsoft Excel 2010 sebagai penunjang pengelolahan data awal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa thitung dan ttabel yaitu 1,033 < 2,441 artinya Ha ditolak dan H0 diterima maka secara parsial Return On Assets (ROA) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Secara Parsial Net Profit Margin (NPM) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. dapat dilihat dari perolehan thitung dan ttabel yaitu 0,890 < 2,447 artinya Ha ditolak dan H0 diterima. Sedangkan secara simultan Return On Assets (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham dapat dilihat dari perolehan fhitung dan ftabel yaitu 0,896 > 5,79 artinya Ha ditolak dan H0 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets; Net Profit Margin; Harga Saham;
Subjects: General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Akbar Hambali
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:50
Last Modified: 09 Oct 2018 03:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14244

Actions (login required)

View Item View Item