Nurmala, Lita (2018) Pengaruh Word Of Mouth dan iklan terhadap loyalitas pembelian produk mueeza bordir: studi pada konsumen mueeza bordir Cinunuk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
SKRIPSI BAB I.pdf Download (523kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
SKRIPSI BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
SKRIPSI BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Word of mouth dan iklan merupakan sama-sama strategi pemasaran. Namun memiliki perbedaan yang signifikan. Dimana word of mouth dilakukan oleh konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Dan iklan dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk menarik minat konsumen. Mueeza Bordir juga menggunakan iklan sebagai bentuk promosi untuk menarik minat konsumen. Sedangkan konsumen Mueeza Bordir juga melakukan word of mouth untuk menarik minat konsumen lain. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik sampling jenuh. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data yang diperoleh selama penelitian, dapat disimpulkan : (1) word of mouth dan iklan dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pembelian produk Mueeza Bordir Cinunuk. (2) variabel word of mouth dan iklan dinyatakan berpangaruh secara simultan terhadap loyalitas pembelian produk Mueeza Bordir Cinunuk . Dengan hasil uji F, nilai F hitung > F tabel (50.352 > 3.09). Serta nilai signifikansinya 0.000. (3) kontribusi word of mouth dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 56.9%. (4) kontribusi iklan dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 23%. (5) dan untuk kontribusi word of mouth dan iklan dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 51.5%, sisanya 48.5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. (6) berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda didapatkan hasil untuk variabel word of mouth sebesar 0.312 dan untuk variabel iklan sebesar 0.465. Sehingga jika kedua variabel tersebut tetap maka loyalitas pembelian akan meningkat. Dan kedua variabel tersebut dapat menjadi prediksi peningkatan loyalitas pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth; Iklan; Loyalitas Pembelian; |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Lita Nurmala ita |
Date Deposited: | 02 Nov 2018 03:34 |
Last Modified: | 02 Nov 2018 03:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14402 |
Actions (login required)
View Item |