Pengaruh Word Of Mouth dan iklan terhadap loyalitas pembelian produk mueeza bordir: studi pada konsumen mueeza bordir Cinunuk

Nurmala, Lita (2018) Pengaruh Word Of Mouth dan iklan terhadap loyalitas pembelian produk mueeza bordir: studi pada konsumen mueeza bordir Cinunuk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Word of mouth dan iklan merupakan sama-sama strategi pemasaran. Namun memiliki perbedaan yang signifikan. Dimana word of mouth dilakukan oleh konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Dan iklan dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk menarik minat konsumen. Mueeza Bordir juga menggunakan iklan sebagai bentuk promosi untuk menarik minat konsumen. Sedangkan konsumen Mueeza Bordir juga melakukan word of mouth untuk menarik minat konsumen lain. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik sampling jenuh. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data yang diperoleh selama penelitian, dapat disimpulkan : (1) word of mouth dan iklan dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pembelian produk Mueeza Bordir Cinunuk. (2) variabel word of mouth dan iklan dinyatakan berpangaruh secara simultan terhadap loyalitas pembelian produk Mueeza Bordir Cinunuk . Dengan hasil uji F, nilai F hitung > F tabel (50.352 > 3.09). Serta nilai signifikansinya 0.000. (3) kontribusi word of mouth dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 56.9%. (4) kontribusi iklan dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 23%. (5) dan untuk kontribusi word of mouth dan iklan dalam mempengaruhi loyalitas pembelian sebesar 51.5%, sisanya 48.5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. (6) berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda didapatkan hasil untuk variabel word of mouth sebesar 0.312 dan untuk variabel iklan sebesar 0.465. Sehingga jika kedua variabel tersebut tetap maka loyalitas pembelian akan meningkat. Dan kedua variabel tersebut dapat menjadi prediksi peningkatan loyalitas pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth; Iklan; Loyalitas Pembelian;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lita Nurmala ita
Date Deposited: 02 Nov 2018 03:34
Last Modified: 02 Nov 2018 03:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14402

Actions (login required)

View Item View Item