Karimah, Karimah (2018) Kemampuan pemecahan masalah matematis pada peserta didik di komunitas homeschooling jenjang SMP: penelitian terhadap siswa kelas VIII di Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: profil sistem pembelajaran matematika di homeschooling; kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling; hubungan antara keaktifan tiap siswa pada pembelajaran matematika di homeschooling dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya; dan hubungan partisipasi orang tua dalam pembelajaran matematika di rumah dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara, lembar observasi, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan lembar angket. Hasil penelitian diperoleh: (a) profil sistem pembelajaran matematika di homeschooling dilihat dari komponen kurikulum yang disesuaikan, yaitu tujuan kurikulum, bahan ajar, metode, alokasi waktu, dan sistem penilaian; (b) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling berada pada kategori cukup; (c) tidak terdapat korelasi yang signifikan antara keaktifan peserta didik pada pembelajaran matematika dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya; (d) tidak terdapat korelasi yang signifikan antara partisipasi orang tua pada pembelajaran matematika siswa di rumah dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan matematika; kemampuan pemecahan masalah matematis; homeschooling |
Subjects: | Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Karimah Karimah |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 05:55 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 05:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14668 |
Actions (login required)
View Item |