Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada sub materi sistem saraf : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI SMA Negeri 26 Kota Bandung

Mustikasari, Dina (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada sub materi sistem saraf : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas XI SMA Negeri 26 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada sub materi sistem saraf manusia. Mendeskripsikan keterlaksanaan model TGT, menganalisis hasil belajar siswa dengan dan tanpa menggunakan model TGT, menganalisis pengaruh model TGT terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Quasi Eksperimental, desain pre-test post-test control grup design dan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian yaitu siswa kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Hasil penelitian menunjukan bahawa persentase keterlaksanaan guru dan siswa dengan katagori sangat baik yaitu sebesar 94,73% dan 92,98%. Hasil belajar siswa menggunakan model TGT dengan kategori tinggi, sedangkan hasil belajar tanpa menggunakan model TGT kategori sedang. Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu thitung 2,18 dan ttabel sebesar 1,98 dengan taraf signifikan 5%, dengan demikian hipotesis H0 ditolak Ha diterima. Model TGT berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada sub materi sistem saraf manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teams Games Tournament;Hasil Belajar;Sistem Saraf
Subjects: Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Dina Mustikasari
Date Deposited: 11 Oct 2018 04:37
Last Modified: 11 Oct 2018 04:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14963

Actions (login required)

View Item View Item