Pengaruh mutasi, promosi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai bidang keberatan, pengurangan, dan banding Kantor Wilayah Jawa Barat I Direktorat Jenderal Pajak Kota Bandung

Kahfi, Hafif Abdul (2018) Pengaruh mutasi, promosi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai bidang keberatan, pengurangan, dan banding Kantor Wilayah Jawa Barat I Direktorat Jenderal Pajak Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover[1].pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak[1].pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi[1].pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada kinerja pegawai yang dirasa kurang begitu optimal. Hal ini diduga karena mutasi, dan promosi yang diterapkan dirasa belum objektif dan tepat sasaran , juga kurangnya komitmen pegawai secara maksimal terhadap organisasi. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai teori Manajemen, (2010), Manajemen Sumber Daya Manusia diambil dari Dr. T. Hani Handoko dalam bukunya manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia (2014), Mutasi diambil dari Dessler G dalam bukunya Manajemen Sumber Daya Manusia (2015), Promosi diambil dari Thomas H.Stone dalam bukunya Understanding Personnel Management (2008), Komitmen Organisasi diambil dari Allen & Mayer dalam bukunya Commitment in the workplace (1990) dan Kinerja diambil dari Bernardin, H. John dan Joyce, E.A. Russel dalam bukunya Human Resources Management (2001) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Mutasi terhadap Kinerja Pegawai, (2) pengaruh Promosi terhadap Kinerja Pegawai, (3) pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai, (4) pengaruh Mutasi, Promosi, dan Komitmen Organisasi secara simultan terhadap Kinerja Pegawai Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I Kota Bandung. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus, yaitu teknik penentuan responden dengan mengambil semua populasi dalam penelitian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Mutasi (X1) memberikan pengaruh sebesar β 0,089 terhadap Kinerja Pegawai (Y). Kemudian nilai T hitung adalah (4,778 > 2,0195) T tabel dan nilai signifikansi sebesar (0.076 > 0,05). Promosi (X2) memberikan pengaruh sebesar β 0,214 terhadap Kinerja Pegawai (Y). Kemudian nilai T hitung adalah (2,262 > 2,0195) T tabel dan nilai signifikansi sebesar (0,011 < 0,05) terhadap Kinerja Pegawai (Y). Komitmen (X3) memberikan pengaruh sebesar β 0,405 terhadap Kinerja Pegawai (Y). Kemudian nilai T hitung adalah (3,414 > 2,0195) T tabel dan nilai signifikansi sebesar (0.001 < 0,05) terhadap Kinerja Pegawai (Y). Variabel Mutasi, Promosi, dan Komitmen secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai F hitung sebesar 7,734. Dan hasil output koefisien determinasi / R square adalah sebesar 0,361 atau 36,1% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 64,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mutasi; Promosi; Komitmen Organisasi; dan Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management > General Publications of Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: HAFIF ABDUL KAHFI
Date Deposited: 29 Oct 2018 02:33
Last Modified: 29 Oct 2018 02:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item