Alawiyah, Desi Urbatul (2018) Penerapan model pembelajaran Picture And Picture (PAP) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi perubahan lingkungan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan melihat Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan proses penerapan model pembelajaran picture and picture pada materi Perubahan Lingkungan. Untuk menganalisis hasil kemampuan berpikir kritis siswa setelah diterapkan model pembelajaran picture and picture pada materi Perubahan Lingkungan. Untuk menganalisis respon pada model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi perubahan lingkungan Penelitian ini menggunakan metode preeksperimen dengan desain one group pretest-postest design Penelitian ini dilakukan di MA MAI Purwakarta, kabupaten Purwakarta. Sampel satu kelas yaitu di kelas X IPA 3 dengan jumlah 31 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pretest posttest. Data hasil keterlaksanaan observasi aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan satu kelas sebagai kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata 97,91% dan 95,83% dengan kategori sangat baik. Hasil kemampuan berpikir kritis siswa memiliki nilai rata-rata 87,74 dengan kategori baik. Rata-rata respon siswa terhadap pembelajaran perubahan lingkungan dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture adalah 88,13% sangat kuat. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembeajaran picture and picture mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Picture And Picture (PAP); Kemampuan Berpikir Kritis; Perubahan Lingkungan |
Subjects: | Biology Biology > Wildlife Watching Ecology > Environmental Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Desi Urbatul Alawiyah |
Date Deposited: | 10 Oct 2018 04:19 |
Last Modified: | 10 Oct 2018 04:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15320 |
Actions (login required)
View Item |