Rukmayanti, Dede (2018) Pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence. Metode yang yang digunakan adalah kuasi eksperimen, melibatkan 30 sampel di SMP Laboratorium UPI Bandung. Data diperoleh melalui instrumen tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Aktivitas guru dan siswa secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik; (b) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada kelas differentiated instruction lebih baik daripada kelas konvensional; (c) terdapat interaksi antara pembelajaran differentiated instruction dengan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence; (d) peningkatan self confidence lebih baik pada kelas differentiated instruction dari pada kelas konvensional; (e) hambatan siswa bisa diminimalisir meskipun belum bisa adaptasi dengan kemampuan berpikir kreatif. Pembelajaran differentiated instruction merupakan proses pembelajaran yang sesuai karakter, gaya belajar, dan minat belajar siswa sehingga mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Differentiated Instruction; Berpikir Kreatif; Self Confidence |
Subjects: | Conscious Mental Process and Intelligence > Intelligence and Aptitudes |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dede Rukmayanti Sgr |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 09:04 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 09:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15551 |
Actions (login required)
View Item |