Pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence

Rukmayanti, Dede (2018) Pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence. Metode yang yang digunakan adalah kuasi eksperimen, melibatkan 30 sampel di SMP Laboratorium UPI Bandung. Data diperoleh melalui instrumen tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Aktivitas guru dan siswa secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik; (b) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada kelas differentiated instruction lebih baik daripada kelas konvensional; (c) terdapat interaksi antara pembelajaran differentiated instruction dengan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence; (d) peningkatan self confidence lebih baik pada kelas differentiated instruction dari pada kelas konvensional; (e) hambatan siswa bisa diminimalisir meskipun belum bisa adaptasi dengan kemampuan berpikir kreatif. Pembelajaran differentiated instruction merupakan proses pembelajaran yang sesuai karakter, gaya belajar, dan minat belajar siswa sehingga mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Differentiated Instruction; Berpikir Kreatif; Self Confidence
Subjects: Conscious Mental Process and Intelligence > Intelligence and Aptitudes
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dede Rukmayanti Sgr
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:04
Last Modified: 12 Oct 2018 09:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15551

Actions (login required)

View Item View Item