Penerapan Model Group Investigation untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi

Mubarokatunajah, Neng Ida Walidah (2018) Penerapan Model Group Investigation untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Usaha dan Energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran group investigation untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi materi usaha dan energi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pre-exsperimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Penelitian dilakukan di kelas XI IPA SMA YADIKA Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang berjumlah satu kelas dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh dimana sampel yang diambil adalah seluruh kelas XI IPA dengan jumlah 30 peserta didik. Data keterlakasanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh melalui lembar observasi, sedangkan data peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui tes uraian. Rata-rata aktivitas guru sebesar 78% dengan kategori baik dan aktivitas peserta didik 78% dengan kategori baik. Peningkatan keterampilan berpikr kritis setelah penerapan model pembelajaran group investigation diperoleh dari perhitungan N-gain menggunakan uji Liliefors dengan hasil 0,49 dengan kategori sedang. Dengan demikian model pembelajaran group investigation dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: group investigation; usaha dan energi; keterampilan berpikir kritis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Alternative Schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Neng Ida Walidah Mubarokatunajah
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:51
Last Modified: 12 Oct 2018 08:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15554

Actions (login required)

View Item View Item