Lestari, Indah Dwi (2018) Perbandingan peningkatan kemampuan representasi matematis antara Siswa yang memperoleh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), Formulate Share Listen Create (FSLC) dan Metode Konvensional. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (536kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan representasi matematis siswa SMP yang masih rendah diperlukan suatu perbaikan. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan FSLC menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT, FSLC dan konvensional; (2) Pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT, FSLC dan Konvensional; (3) sikap siswa terhadap pembelajaran TGT dan FSLC. Metode penelitian yang digunakan Kuasi Eksperimen bentuk Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan sampel kelas VII-B, VII-C dan VII-E. Instrumen yang digunakan Test (pretest dan posttest) dan NonTest (skala sikap). Hasil penelitian menunjukan : (1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran FSLC lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT dan konvensional; (2) Pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran FSLC lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT dan konvensional; (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model TGT dan FSLC memberikan sikap yang positif, berdasarkan rata-rata skor sikap siswa 2,85 dan 2,95 lebih besar dari skor sikap netral siswa (2,5). Kata Kunci : Representasi Matematis, Teams Games Tournament, TGT, Formulate Share Listen Create, FSLC.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Representasi Matematis, Teams Games Tournament, TGT, Formulate Share Listen Create, FSLC. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Indah Dwi Lestari |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 09:12 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 09:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15557 |
Actions (login required)
View Item |