Perbandingan peningkatan kemampuan representasi matematis antara Siswa yang memperoleh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), Formulate Share Listen Create (FSLC) dan Metode Konvensional

Lestari, Indah Dwi (2018) Perbandingan peningkatan kemampuan representasi matematis antara Siswa yang memperoleh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), Formulate Share Listen Create (FSLC) dan Metode Konvensional. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan representasi matematis siswa SMP yang masih rendah diperlukan suatu perbaikan. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan FSLC menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT, FSLC dan konvensional; (2) Pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT, FSLC dan Konvensional; (3) sikap siswa terhadap pembelajaran TGT dan FSLC. Metode penelitian yang digunakan Kuasi Eksperimen bentuk Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan sampel kelas VII-B, VII-C dan VII-E. Instrumen yang digunakan Test (pretest dan posttest) dan NonTest (skala sikap). Hasil penelitian menunjukan : (1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran FSLC lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT dan konvensional; (2) Pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran FSLC lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran TGT dan konvensional; (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model TGT dan FSLC memberikan sikap yang positif, berdasarkan rata-rata skor sikap siswa 2,85 dan 2,95 lebih besar dari skor sikap netral siswa (2,5). Kata Kunci : Representasi Matematis, Teams Games Tournament, TGT, Formulate Share Listen Create, FSLC.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Representasi Matematis, Teams Games Tournament, TGT, Formulate Share Listen Create, FSLC.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Indah Dwi Lestari
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:12
Last Modified: 12 Oct 2018 09:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15557

Actions (login required)

View Item View Item