Pengaruh kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia (Persero)

Hidayat, Amanda Nabilah (2018) Pengaruh kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia (Persero). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTARISI)
3_daftarisi.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (DAAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kepuasan kerja dan disiplin kerja sangat erat kaitannya dengan kinerja pegawai. Kepuasan kerja dan disiplin yang langsung dirasa oleh pegawai dapat menurunkan kinerja ataupun meningkatkan kinerja pegawai. Pegawai yang merasa puas dan disiplin terhadap pekerjaannya akan berdampak pada meningkatnya kinerja suatu organisasi secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. (2) pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. (3) pengaruh kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuisioner, dan studi literatur. Populasi dalam penelitian adalah pegawai pada Divisi Pelayanan Personil dan Administrasi PT. Dirgantara Indonesia (Persero). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan menggunakan simple random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik analisis yang digunakan uji regresi linier berganda, uji korelasi, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan dibantu program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2.032 > 2.026) dan nilai signifikansi sebesar 0.049 < 0.05. (2) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (5.219 > 2.026) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. (3) Hasil penelitian bahwa kepuasan kerja dan disiplin kerja berpengarh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada divisi pelayanan personil dan administrasi PT. Dirgantara Indonesia, hal ini dibuktikan dengan f hitung > f tabel (24.340 > 3.24) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management > Top Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: amanda nabilah hidayat
Date Deposited: 22 Oct 2018 04:05
Last Modified: 22 Oct 2018 04:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15741

Actions (login required)

View Item View Item