Pembuatan perangkat penilaian berorientasi literasi kimia pada materi reaksi redoks dan elektrokimia

Widianti, Astri (2018) Pembuatan perangkat penilaian berorientasi literasi kimia pada materi reaksi redoks dan elektrokimia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy

Abstract

Perangkat penilaian dibutuhkan pendidik sebagai sarana evaluasi guna mengetahui peningkatan atau kemajuan, kekurangan, kendala maupun hasil yang telah dicapai peserta didik dalam suatu proses pembelajaran. Telah disusun suatu perangkat penilaian berorientasi literasi kimia pada materi reaksi redoks dan elektrokimia yang teruji validitas dan kelayakannya. Perangkat penilaian tersebut dibuat dengan menggunakan model pengembangan Research and Development yang telah dimodifikasi dengan tahapan define, design, dan develop. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh perangkat penilaian berorientasi literasi kimia berupa kisi-kisi soal; soal tes bentuk uraian yang meliputi: 2 soal konten, 2 soal konteks, 5 soal proses, dan 1 soal sikap; serta pedoman penskoran. Hasil uji validasi menunjukkan perangkat penilaian berorientasi literasi kimia valid dengan perolehan nilai rata-rata rhitung secara keseluruhan sebesar 0,94. Hasil uji kelayakan yang dilakukan pada mahasiswa menunjukkan perangkat penilaian berorientasi literasi kimia sangat layak dengan hasil persentase 98,5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perangkat penilaian; literasi kimia; reaksi redoks dan elektrokimia
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Chemistry and Allied Science > General Publications of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: astri widianti
Date Deposited: 18 Oct 2018 04:05
Last Modified: 18 Oct 2018 04:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15855

Actions (login required)

View Item View Item