Putra, Agung Eka (2018) Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online GRAB. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (333kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
Abstract
Jasa transportasi yang berbasis aplikasi online menyediakan pelayanan untuk membantu masyarakat melakukan rutinitas dalam meningkatkan efesiensi dan mobilitas yang padat. Banyak jasa transportasi online yang memberikan pelayanan yang baik untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam hal ini tingkat kepuasan konsumen merupakan aspek yang sangat penting untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan jasa transportasi online Grab. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen Kotller (2009), perusahaan dapat memberikan promosi Kotller dan Kaller (2009:172) dan pelayanan Kotller (2011) yang berkualitas sehingga konsumen merasa puas terhadap jasa yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung (2) untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung (3) untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan terhadap kepuasan konsumen transportasi online pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probality samplingdengan jumlah sample 100 responden. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi person sedangkan uji realibilitas menggunakan taraf ukur menurut Ghozali (2009:98). Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan nilai thitung sebesar 4.905 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan nilai thitung 7,171 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. (3) Promosi dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,005 dan nilai Fhitung sebesar 73,603 lebih besar dari F¬tabel yaitu 3,94.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Customs of People > Organization and Management Comprehensive Works of Astronomy > Organization and Management of Astronomy Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | agung aep |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 06:44 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 06:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15856 |
Actions (login required)
View Item |