Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online GRAB

Putra, Agung Eka (2018) Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online GRAB. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Jasa transportasi yang berbasis aplikasi online menyediakan pelayanan untuk membantu masyarakat melakukan rutinitas dalam meningkatkan efesiensi dan mobilitas yang padat. Banyak jasa transportasi online yang memberikan pelayanan yang baik untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam hal ini tingkat kepuasan konsumen merupakan aspek yang sangat penting untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan jasa transportasi online Grab. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen Kotller (2009), perusahaan dapat memberikan promosi Kotller dan Kaller (2009:172) dan pelayanan Kotller (2011) yang berkualitas sehingga konsumen merasa puas terhadap jasa yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung (2) untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung (3) untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan terhadap kepuasan konsumen transportasi online pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probality samplingdengan jumlah sample 100 responden. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi person sedangkan uji realibilitas menggunakan taraf ukur menurut Ghozali (2009:98). Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan nilai thitung sebesar 4.905 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan nilai thitung 7,171 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984. (3) Promosi dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen transportasi online Grab pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,005 dan nilai Fhitung sebesar 73,603 lebih besar dari F¬tabel yaitu 3,94.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen
Subjects: Customs of People > Organization and Management
Comprehensive Works of Astronomy > Organization and Management of Astronomy
Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: agung aep
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:44
Last Modified: 18 Oct 2018 06:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15856

Actions (login required)

View Item View Item