Ramadhan, Abdul Latif (2018) Penerapan model pembelajaran quantum teaching berbasis praktikum untuk meningkatkan keterampilan proses Sains peserta didik pada materi suhu dan kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (437kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan model Quantum Teaching berbasis praktikum dan peningkatkan keterampilan proses sains peserta didik pada materi suhu dan kalor. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-exsperiment dengan one-group pretest-posttest design. Penelitian dilaksanakan di SMA N 27 Bandung. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA yang berjumlah enam kelas. Sampel penelitian adalah kelas XI MIA IV dengan jumlah peserta didik 32 menggunakan teknik random samping . Data keterlaksanaan aktivitas guru dan pesera didik diperoleh dari lembar observasi dan data peningkatan KPS diperoleh dari skor pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukan rata-rata keterlaksanaan model Quantum Teaching mencapai 95% dalam kategori sangat baik untuk aktivitas guru dan 90% untuk aktivitas peserta didik dalam kategori sangat baik. Terdapat peningkatan keterampilan proses sains setelah menerapkan model Quantum Teaching berbasis praktikum dengan nilai rata-rata N-gain 0.83 dalam kategori tinggi. Dengan demikian model pembelajaran Quantum Teaching berbasis praktikum dapat diterapkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan proses sains.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quantum Teaching; Keterampilan Proses Sains; Praktikum; Suhu dan Kalor; |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Abdul Latif Ramadhan Ramadhan |
Date Deposited: | 26 Oct 2018 07:03 |
Last Modified: | 26 Oct 2018 07:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15885 |
Actions (login required)
View Item |