Studi konduktivitas ionik keramik Ysz yang didoping Sio2 yang disinter pada suhu 1500 0c

Nurazizah, Erika (2012) Studi konduktivitas ionik keramik Ysz yang didoping Sio2 yang disinter pada suhu 1500 0c. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Dalam rangka mempelajari kemungkinan pemanfaatan zirkon lokal, telah dilakukan penelitian pembuatan keramik YSZ sebagai elektrolit untuk sel bahan bakar oksida padat. YSZ dibuat dari ZrCl4 dan yittrium nitrat (Y(NH4)36H2O) dengan proses solgel. Kemudian YSZ ditambah SiO2 untuk mengetahui pengaruhnya terhadap konduktivitas ioniknya. Dalam penelitian ini keramik YSZ dibuat dengan 3 perbandingan komposisi 8YSZ : SiO2 kemudian dicetak dengan tekanan 5 ton/cm2. Keramik ini disinter dengan suhu 1500 ¬¬¬¬¬¬0C. Hasil XRD menunjukkan keramik YSZ berstruktur kubik. Hasil SEM menunjukkan tidak ada perubahan pada ukuran butir rata-rata dan data konduktivitas ionik menunjukkan bahwa nilai konduktivitas ionik tidak berubah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: konduktivitas ionik; keramik YSZ;
Subjects: Physics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Fisika
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 20 May 2016 01:34
Last Modified: 26 Feb 2019 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/1607

Actions (login required)

View Item View Item